Header Ads

  • Breaking News

    Jokowi: Di Tangan Pemuda, Indonesia Maju!

    Gema Indonesia Raya - Hari ini, 28 Oktober 2018 tepat 90 tahun Sumpah Pemuda. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap seluruh pemuda di Tanah Air bergandengan tangan untuk menggerakkan Indonesia ke arah lebih baik.

    “Kita utamanya pemuda harus bergandengan tangan bersatu untuk menggerakkan Indonesia sekarang atau yang akan datang. Di tangan pemuda, negara ini akan maju,” kata Jokowi di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10).

    Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian mengingatkan pesan persatuan yang terkandung dalam Sumpah Pemuda.

    “Saya perlu mengingatkan mengenai Sumpah Pemuda apa itu. Bertumpah darah satu Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu Indonesia. Itu yang selalu kami ingatkan,” jelasnya.

    Jokowi menambahkan, sumber daya pemuda harus betul-betul dioptimalkan untuk memenangkan berkompetisi di tingkat dunia. Dengan modal SDM yang bagus, Jokowi yakin Indonesia emas di 2045 akan terwujud.

    “Saya optimis negara ini bisa berkompetisi ke depan memenangkan persaingan dengan catatan pembangunan SDM diberikan prioritas digarap maksimal. Sehingga, yang namanya bonus demografi 2030 betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, bawa Indonesia maju,” Jokowi memungkasi.

    Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar yang pertama kali digaungkan pada 28 Oktober 1928 ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.(kl/merdeka)

    Jokowi benar, pemuda memang modal utama bagi sebuah bangsa untuk bisa maju. Jika demikian berarti Prabowo yang memang sudah on the track karena memilih Sandiaga Uno yang masih muda, energik, shalih, dan cerdas, dan karena Jokowi sendiri memilih Ma’ruf Amin sebagai wakilnya maka bisa ditafsirkan sendiri…

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    http://reactips.hol.es/pernak-pernik/1-pilihan-ava-media-sosial-untuk-pendukung/