Header Ads

  • Breaking News

    Cawapres 02 Sandiaga: Sudah Sepantasnya Jembatan Suramadu Digratiskan

    Gema Indonesia Raya - Cawapres Sandiaga Uno ikut berkomentar terkait penggratisan akses jembatan Suramadu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab menurutnya, hal tersebut akan membantu perekonomian masyarakat di Pulau Madura.

    “Saya rasa kembalikan saja kepada niat awal. Dan kalau itu memberikan kemudahan kepada masyarakat Madura yang jumlah rata-rata orang yang di bawah garis kemiskinan jauh lebih tinggi dibandingkan di Pulau Jawa ini dan mereka mengeluhkan itu, rasanya sudah pantas untuk digratiskan,” kata Sandiaga di Soneta Record, Jl Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat, Minggu (28/10/2018).

    Meski begitu, Sandiaga tetap mengapresiasi keputusan itu. Namun cawapres nomor urut 02 itu juga mendorong pemerintah melakukan hal serupa untuk jalan tol lainnya.

    “Saya apresiasi langkah Pak Jokowi dan jangan berhenti di sini. Untuk tol-tol yang baru memang harus dikenakan tarif. Tapi untuk yang sudah balik modal 30 tahun, sesuai dengan bisnis returnnya atau keuntungannya sudah didapat, mungkin layak digratiskan,” terang Sandiaga.

    Pembebasan biaya tol Jembatan Suramadu diresmikan Presiden Jokowi pada Sabtu (27/10). Pembebasan biaya tol itu karena adanya masukan dari tokoh masyarakat dan agama serta Ikatan Keluarga Madura (Ikama) di tahun 2015 yang ingin biaya untuk sepeda motor dibebaskan.

    “Dan setelah kami hitung, kami kaji kemudian digratiskan. Kemudian tahun 2016 ada masukan lagi agar tarif tol (untuk mobil) dipotong 50% dan kami putuskan,” terang Jokowi di tengah Jembatan Suramadu, tepatnya di jalur dari arah Bangkalan menuju Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10). (dtk)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    http://reactips.hol.es/pernak-pernik/1-pilihan-ava-media-sosial-untuk-pendukung/